Cara Membuat Status Panjang di Twitter

Status Panjang di Twitter
Cara Membuat Status Panjang di Twitter memerlukan aplikasi Twishort - Ide 140 karakter yang dipelopri Twitter memang memunculkan standar tersendiri. Ada yang bilang sudah cukup panjang untuk sebuah "kicauan", tetapi ada juga yang merasa kurang panjang. Ada cara untuk mengatasinya, salah satunya dengan Twishort.

Twishort adalah aplikasi dengan ide yang memungkinkan pengguna untuk update Twitter lebih dari 140 karakter. Konsepnya adalah membuat tempat penyimpanan tersendiri untuk tweet yang terlalu panjang. tweet tersebut dipotong sampai kurang dari 140 karakter kemudian ditambahkan link untuk menuju link penyimpanan tweet aslinya. Jadi, pada timeline Twitter yang sebenarnya, follower anda akan melihat hanya bagian awal tweet. Untuk melihat tweet sepenuhnya, ia harus membuka link yang disediakan.

Aplikasi buatan IdeasArea itu gratis dan untuk menggunakannya tidak dibutuhkan pendaftaran. Caranya, ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Bukalah halaman http://twishort.com. setelah terbuka, pada halaman tersebut akan ada tombol untuk sign in dengan account Twitter. Klik tombol tersebut untuk melanjutkan.
  2. Jika anda belum melakukan login Twitter pada browser, akan muncul login form terlebih dahulu. isilah dengan username beserta password anda kemudian klik Sign In.
  3. Seperti aplikasi lainnya yang memanfaatkan username account Twitter, Twitter akan mengonfirmasi anda apakah anda akan mengizinkan aplikasi Twishort untuk mengakses dan update data Twitter anda atau tidak. klik tombol Allow untuk mengizinkannya.
  4. Setelah itu, akan muncul form update Tweet yang mirip dengan halaman Twitter. di bagian kanan atas form ada karakter copyright yang jika diklik akan menampilkan karakter berupa symbol. untuk melakukan update, isilah form tersebut kemudian klik tombol Tweet.
  5. Tweet anda akan dipotong sampai kurang dari 140 karakter sehingga follower anda dapat membaca hanya bagian awalnya. di belakang tweet akan disertakan link untuk membaca keseluruhan tweet.
  6. Jika link tersebut diklik, anda akan menuju halaman Twishort yang menampilkan tweet secara penuh. cukup merepotkan memang bila harus membaca tweet pada halaman yang berbeda, tetapi cara itu bisa digunakan bila memang 140 karakter dirasa kurang.
  7. Selesai...


Semoga artikel di atas bermanfaat buat sobat yang membutuhkannya dan salam sukses....