Wejangan (Kata Mutiara) Bijak Islam Penyejuk Hati

Wejangan (Kata Mutiara) Bijak Islam Penyejuk Hati
Sesungguhnya kata kata paling indah adalah ayat Al-Qur'an. Dan ucapan yang paling indah adalah membaca Al-Qur'an.


Berikut Wejangan (kata mutiara) Bijak Islami Penyejuk hati. Kenapa disebut Wejangan (kata mutiara) karena begitu indahnya kata-kata ini ketika di baca dan diresapi, karena dari setiap butiran kata kata nya mengandung makna tersendiri.

1. Wejangan (kata mutiara) Bijak Islam Pertama

Aku mengamati semua sahabat, dan tidak menemukan sahabat yang lebih baik daripada menjaga lidah. Aku memikirkan tentang semua pakaian, tetapi tidak menemukan pakaian yang lebih baik daripada takwa. Aku merenungkan tentang segala jenis amal baik, namun tidak mendapatkan yang lebih baik daripada memberi nasihat baik. Aku mencari segala bentuk rezki, tapi tidak menemukan rezki yang lebih baik daripada sabar.

2. Wejangan (kata mutiara) Bijak Islam Kedua

Seseorang yang melihat kebaikan dalam berbagai hal berarti memiliki pikiran yang baik, dan seseorang yang memiliki pikiran yang baik mendapatkan kenikmatan dari hidup. (Budiuzzaman Said Nur)

3. Wejangan (kata mutiara) Bijak Islam Ketiga

Kejahatan yang dibalas dengan kejahatan pula adalah sebuah akhlaq ular, dan kalau kebajikan dibalas dengan kejahatan itulah akhlaq buaya, lalu bila kebajikan dibalas dengan kebajikan adalah akhlaq anjing, tetapi kalau kejahatan dibalas dengan kebajikan itulah akhlaq manusia.

4. Wejangan (kata mutiara) Bijak Islam Keempat

Barang Siapa memperbaiki hubunganya dengan Allah, niscaya Allah akan memperbaiki hubungannya dengan sesama manusia. (Sufyan bin Uyainah)

5. Wejangan (kata mutiara) Bijak Islam Kelima

Jika mulut seseorang berkata jujur, maka perilakunya akan bersih, jika niatnya baik, maka rezekinya akan ditambah, dan jika ia berbuat baik kepada keluarganya, maka umurnya akan ditambah.

6. Wejangan (kata mutiara) Bijak Islam Keenam

Cinta terbesar dan cinta hakiki bagi orang yang beriman ialah cinta kepada Allah. Sehingga cinta kepada Allah-lah yang seharusnya menjadi motivator terbesar dan tidak terbatas. Sukses yang sudah Kita alami di masa lalu akan membantu untuk memotivasi Kita di masa yang akan datang.

7. Wejangan (kata mutiara) Bijak Islam Ketujuh

Menghilangkan sifat dengki pada diri kita akan membantu kita menuju kesuksesan baik dunia maupun akhirat. Dengan disiplin bukan saja kita tidak mendapatkan sangsi, tetapi dengan disiplin kita akan meraih sukses, terhindar (insya Allah) dari kecelakaan, dan disiplin juga adalah ibadah.

8. Wejangan (kata mutiara) Bijak Islam Kedelapan

Kita hanya memerlukan rencana yang sederhana dan tetap sederhana, yang penting Kita konsisten menjalankannya. Dua hal yang perlu Kita ketahui sebelum memulai bisnis, pertama ketahuilah bahwa bisnis itu tidak mudah, kedua bekali diri Kita dengan sikap dan keterampilan yang memadai. Tetapi yakinlah bahwa Kita bisa.

9. Wejangan (kata mutiara) Bijak Islam Kesembilan

Keluarlah dari dirimu dan serahkanlah semuanya pada Allah, lalu penuhi hatimu dengan Allah. Patuhilah kepada perintahNya, dan larikanlah dirimu dari laranganNya, supaya nafsu badaniahmu tidak memasuki hatimu, setelah itu keluar, untuk membuang nafsu-nafsu badaniah dari hatimu, kamu harus berjuang dan jangan menyerah kepadanya dalam keadaan bgaimanapun juga dan dalam tempo kapanpun juga.

10. Wejangan (kata mutiara) Bijak Islam Kesepuluh

Ilmu itu lebih baik daripada harta. Ilmu akan menjaga engkau dan engkau menjaga harta. Ilmu itu penghukum (hakim) sedangkan harta terhukum. Kalau harta itu akan berkurang apabila dibelanjakan, tetapi ilmu akan bertambah apabila dibelanjakan.

11. Wejangan (kata mutiara) Bijak Islam Kesebelas

Jika orang dapat empat hal, ia dapat kebaikan dunia akhirat: Hati yang bersyukur, lidah yang berdzikir, badan yang tabah terhadap cobaan, dan pasangan yang setia menjaga dirinya dan hartanya.

12. Wejangan (kata mutiara) Bijak Islam Keduabelas

Jika Allah yang menjadi tujuan, kenapa harus dikalahkan oleh rintangan-rintangan yang kecil di hadapan Allah? Jika mencari nafkah merupakan ibadah, semakin kerja keras kita, insya Allah semakin besar pahala yang akan diberikan oleh Allah. Jika nafkah yang didapat merupakan bekal untuk beribadah, maka semakin banyak nafkah yang didapat, semakin banyak ibadah yang bisa dilakukan.

13. Wejangan (kata mutiara) Bijak Islam Ketigabelas

Jangan sampai kita terlena kata mutiara untuk memenuhi kekayaan duniawi yang sifatnya hanya sementara saja, hingga kita lupa akan tugas kita yang sesungguhnya di dunia ini yaitu mengumpulkan perbekalan untuk menuju kampung akhirat yang kekal. Jadi perkayalah diri Kita baik dengan materi maupun dengan ruhani, dan bagikan kekayaan tersebut kepada orang-orang yang ada disekitar Kita, terutama yang lebih membutuhkan.

14. Wejangan (kata mutiara) Bijak Islam Keempatbelas

Allah akan menolong seorang hamba, selama hamba itu senantiasa menolong  saudaranya. (HR. Muslim)

15. Wejangan (kata mutiara) Bijak Islam Kelimabelas

Rencana adalah jembatan menuju mimpimu, jika tidak membuat rencana berarti tidak memiliki pijakan langkahmu menuju apa yang kamu cita-citakan. Putuskan apa yang Kita inginkan, kemudian tulislah sebuah rencana, maka Kita akan menemukan kehidupan yang lebih mudah dibanding dengan sebelumnya.

Itulah beberapa kata mutiara islam yang sangat bijak dan indah. Marilah kita saling mengingatkan sesama muslim dengan kata bijak ini. Anda dapat mengirimkan kata bijak ini melalui SMS atau BBM dan bisa juga dijadikan sebagai status Facebook maupun Twitter.

3 komentar:

 
Copyright © 2013. wejangan.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template Proudly powered by Blogger